Home > health, Info Seleb, Share for fun > Phobia yang berubah jadi cinta

Phobia yang berubah jadi cinta

wif lovely snake Banyak orang khususnya para wanita biasa punya phobia ato ketakutan terhadap ular , entah itu hanya sekedar jijik,takut,ato hal-hal lain yang bisa membuat kita bergidik jika dekat dengan hewan melata tersebut. Saya sendiri sebelumnya punya ketakutan sendiri terhadap ular,mungkin karena takut digigit ^.^, hinga pada suatu saat saya datang ke sebuah pasar malam di halaman Valet Parking Sogo Surabaya. Event ini bertajuk Pasar Malem Tjap Toenjoenganyang. Banyak sekali pihak yang memeriahkan pasar malam tersebut, mulai dari stan penjual makanan, Stan sulap, Aksi panggung dari modern dance,lawakan dari Kartolo Cs, Tarian Daerah, Band, dll. Adapun juga beberapa komunitas yang ada di Surabaya meramaikan , ada Komunitas pecinta sepeda kuno, komunitas blogger Tugu Pahlawan, Komunitas Reptilia ,dll.

Dari semua stan yang ada di acara tersebut, stan komunitas reptilia yang paling menarik perhatian saya. Ular tersebut ada yang berukuran kecil hingga paling besar kira-kira sebesar paha orang dewasa ,ada yang berbisa maupun tidak ,para pecinta ular tersebut memelihara ular-ular itu dirumahnya(ga bayangin de)..wow !! Dalam hati kecil saya penasaran pengen ngerasain gimana rasanya megang ular-ular itu,takut tapi pengen ,,sampai ada satu temen saya si dedi yang akhirnya mau menemani untuk berfoto bareng πŸ˜€

Beberapa kali jepret oleh teman saya frenavit, akhirnya lega juga rasa penasaran mulai bertambah untuk berfoto dengan tuh ular sendirian :D,,megang bagian kepalanya rada ngeri sih pertamanya,apalagi tuh ular sempet berdesis >.<, tak kenal maka tak sayang begitu pepatah mengatakan, setelah ngerti rasanya memegang ular itu gimana,rasa takut yang adapun uda mulai hilang berganti dengan rasa penasaran dan cinta,,hahahaha,, LOL

Sempat saya waktu itu berjalan-jalan ke pet shop di sebuah mall disurabaya yang menjual aneka reptil,mulai dari biawak , anak buaya, kura-kura, dan berbagai macam species ular. Ada satu keinginan saya untuk bisa melihara ular. Satu ular yang menarik perhatian saya dengan ukuran kira2 1,5 meter dan diameter 4cm berumur 1,5 tahun,Ular bergenus python atau yang sering disebut dengan ular sanca oleh orang lokal.Ular yang mempunyai nama latin Python reticulatus dan bisa tumbuh hingga 10 meter juga mempunyai umur yang panjang hingga 25 tahun.
Setelah saya tanya ke penjualnya, bapaknya bilang harga ular python tersebut sekitar 7 juta, dan untuk anakan berharga 1,5 juta,yang albino harganya 1,3 juta,,whatsssssssssss??? ternyata mahal ya,,hiks,,langsung urung deh keinginan melihara ular , mikir-mikir lagi kalo misalnya beli dengan harga segitu takut juga kalo suatu saat enggak bisa melihara dengan bener trus ularnya mati,kan kasihan juga ,aku dosa pula :((,,pupus sudah harapan ,hehehe,,tapi dengan pengalaman tersebut bisa aku simpulin phobia ular itu bisa dihilangin kalo kita kenal sendiri ama hewannya :D..cinta ama ular tapi tak harus memiliki lah,,hehehe,,buat temen2 yang masi punya phobia ama ular boleh dicoba deh untuk dateng ke pameran reptilia,,dan lihatlah lebih dekat,sapa tau nanti bisa seperti saya yang awal mulanya takut tapi berubah jadi cinta, hahahahaaha πŸ˜€
pesen juga buat semua,kalo nemuin ular di hutan jangan dibunuh donk,mending kalo takut dihindari aja, kalo liat ada orang yang doyan makan sate ular,berburu kulit ular untuk dijadiin pakaian atau aksesoris,,ugh enggak setuju banget deh,,hiiks,,gitu-gitu ular kan juga punya hak hidup,,jadi save the snake’s,okey??? :D,,hahahha

  1. det
    August 28, 2009 at 3:03 am

    mana ndak kelihatan ularnya?

  2. August 28, 2009 at 3:55 am

    ndi sing ulo ndi sing ayu… hahaha…..

  3. arum2manis
    August 28, 2009 at 6:32 am

    @mas det
    tuh sebelah kiri mas,keliatan kulitnya nginclong gt,,hihi
    fotografer kurang handal nih,,wkwkwkwkwk

  4. arum2manis
    August 28, 2009 at 6:33 am

    @frenavit
    makuste opo drek ? -_-

  5. August 28, 2009 at 8:13 am

    aku eleng ayu ngejak foto karo ulo mbek sopo πŸ˜€

  6. eka
    August 28, 2009 at 9:50 am

    rum…diliat2 kamu mirip bgt sama ular nya lho…hehehehe

  7. August 28, 2009 at 9:25 pm

    @dias

    em,,sapa ya?hihihi

    @eka
    kalo mirip kenapa,hahahha :p

  8. August 28, 2009 at 10:01 pm

    kok cuma dedi ma bodrek backlinknya πŸ˜€

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment